Jumat, 27 Februari 2015

CARA MENGHILANGKAN BAU BADAN SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami - Pernahkah sobat mengalami yang namanya bau badan(BB) atau bau ketiak? jika pernah, tentunya hal ini akan  membuat kepercayaan diri sobat menjadi berkurang(kurang PD). Kenapa hal ini bisa terjadi?  Bau badan (BB) sering terjadi menjelang masa puber (perubahan hormon), namun bagaimana kalau ternyata bau badan tidak hilang bahkan sampai berkeluargapun bau badan tersebut masih juga tidak hilang. Bau badan terutama bau pada ketiak akan muncul dan mulai menyengat baunya apabila badan telah banyak mengeluarkan keringat (ketika beraktifitas) dan juga karena factor cuaca yang panas. Wah yang jelas akan membuat orang disekitar sobat akan merasa terganggu karena mencium bau keringat / bau pada ketiak yang kurang sedap. Lantas bagaimana cara mengatasi bau badan atau cara menghilangkan bau pada ketiak? Agar bau badan tidak sampai berlarut-larut, saya akan memberikan beberapa tips cara menghilangkan bau badan secara alami dan efeknya juga lebih cepat dalam menghilangkan bau badan / bau pada ketiak yang dialami sobat sekarang ini, tapi jangan lupa harus mandi setiap hari ya.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Faktor Penyebab Bau Badan / Bau Ketiak
  1. Banyak mengkonsumsi makanan seperti makanan yang terlalu pedas, jengkol, bawang merupakan penyebab dari bau badan.
  2. Pada daerah ketiak yang lembab akan menjadi sarang bakteri dan jamur karena keringat yang tidak kering.
  3. Pola hidup yang kurang sehat
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Gunakan Daun Sirih
Caranya yaitu ambil beberapa daun sirih lalu rendam kedalam air panas. Lalu dinginkan dan airnya diminum setiap hari secara rutin. Cara lain yaitu haluskan daun sirih dan campur dengan kapur, lalu oleskanlah pada ketiak yang tidak sedap. Daun sirih ini bermanfaat menghilnagkan bau badan yang tidak sedap.

2. Gunakan Tawas
Gosokkan tawas pada ketiak yang bau setelah mandi, lakukan secara rutin. Tawas ini ampuh mengatasi bau badan yang tidak sedap.

3. Gunakan Jeruk Nipis
Caranya yaitu ambil jeruk nipis yang sudah diperas dan campur dengan kapur sirih, lalu oleskan pada ketiak secara rutin..Jeruk nipis bermanfaat menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

4. Kurangi Makan Bawang
Ternyata bawang ini dapat menimbulkan bau badan yang tidak sedap, oleh karena itu kurangilah mengkonsumsi bawang.

Demikianlah solusi mengatasi / menghilangkan bau badan secara alami, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

2 komentar: